Skip to main content
Wallsticker Original Korea vs tiruan

Perbedaan Wallpaper Wallsticker Original Dengan Tiruan Palsu

Family is everything

Interior-diy.com  – Wallpaper sticker dan wallsticker saat ini marak sekali ragamnya dan jenisnya, belum lagi motif dan texture yang bermacam-macam. Nah DIYers tahu ga ada perbedaan antara wallpaper sticker dan wallsticker Original Korea dengan produk imitasi atau palsu atau tiruan dari Ch*na? Penasaran mau tahu bedanya? Yuk kita intip lebih dalam apa perbedaannya dan cirinya.

Sebelumnya yang tidak tahu perbedaan wallpaper, wallsticker, border dan photowall bisa baca dulu Perbedaan Wallpaper, Wallsticker, Photowall, dan Border Sticker.

Wallpaper Sticker Original Vs Tiruan

Wallpaper sticker china korea

Perbedaan wallpaper sticker Original Korea dengan yang palsu akan sangat mencolok jika kita lihat langsung dan membandingkan kedua barangnya bersamaan. Dari segi packaging mungkin akan mirip karena keduanya sama-sama hanya digulung menjadi roll dan dilapisi plastik wrapping bening. Namun pada wallpaper sticker Original Korea akan terdapat nama brand seperti Hyundae Fixpix dan cara pemasangannya.

Keduanya sangat berbeda jauh jika kita lihat dan pegang tebal dan kualitas material masing-masing wallpaper sticker, pada wallpaper sticker tiruan bahannya sangat tipis seperti kertas kado dan ini akan mengakibatkan rentan terhadap sobekan yang tidak disengaja. Berbeda dengan Original Korea yang berbahan lebih tebal dan sedikit kaku membuat material vinyl akan menjadi lebih kuat saat dicoba ditarik.

Karena sudah berkonsep DIY (Do It Yourself) maka kedua wallpaper sticker ini tentunya sudah siap pasang atau sudah berperekat lem seperti sticker. Dan saat dilakukan test ke dinding dan tangan daya rekat keduanya tidak terlalu berbeda jauh, hanya saat dipasang di dinding akan terlihat perbedaan sedikit lebih transparan untuk wallpaper sticker tiruan, mungkin disebabkan karena bahannya yang tipis tadi.

Jika kita lihat lebih jelas, maka akan sedikit terlihat kualitas gambar yang berbeda antara keduanya, warna dari sebuah karakter Disney berbeda dengan warna aslinya, entah disengaja karena mereka tahu ini produk tiruan ataupun tidak. Misalnya warna Winnie The Pooh terlihat lebih kurang tajam (agak blur) dan tidak pas (lebih gelap) dari karakter aslinya. Bisa jadi karena mereka tidak mengunakan gambar berlisensi resmi dari Disney.

This slideshow requires JavaScript.

[…halaman 2]

Official Store

Comments

comments